Wednesday, January 26, 2011

Trading strategi by seven samurai

stategi saya copy dari daftar bacaan saya yang dipost oleh sdr Hariman

Strategi :

  • Berdoa sebelum memulai trading dan hanya trading jika kondisi fisik dan mental dalam keadaan baik. Membuang jauh emosi, perasaan dan feeling, saya akan open posisi hanya dengan logika/otak saja. Menjawab ketidakpastian dengan statistic.
  • Mencari informasi cerita/pola/scenario pergerakan harga dengan menganalisa wave daily, weekly, monthly, 4 monthly dan yearly. Informasi yang saya cari ialah informasi tentang arah, batas dan probabilitas.
  • Saya akan selalu memperhitungkan variable perubahan jadi suatu saat jika ada perubahan cerita/pola/scenario pergerakan harga maka saya akan kembali pada langkah kedua.
  • Saya adalah trader harian jadi saya akan open posisi pada Wave BBMA-KGBS daily dan melakukan open posisi dengan mengambil open posisi yang Medium dan Low risk sesuai matrik KGBS. Tapi mau ambil OP Very High Risk atau High Risk tidak masalah, yang penting mengerti resikonya.
  • Trading dengan metode Wave Surfing seperti yang pernah saya jelaskan pada awal thread ini. Karena saya seorang trader harian maka bigmap terdekat yang saya gunakan ialah Wave Weekly. Jika saya akan open posisi pada wave daily yg memliki arah trend yang sama dengan wave weekly maka saya akan open posisi dengan Lot 1 tapi jika saya akan open posisi pada wave daily yang berlawanan arah dengan bigmap weeky (artinya koreksi) maka saya akan open posisi dengan Lot 0,5 . Atau bisa juga saya hanya akan open posisi pada wave daily yang searah dengan wave weekly itupun dengan syarat koreksinya tidak melebihi/melewati SMA weekly.
  • Saya tentunya akan menggunakan money management pada open posisi yg saya lakukan yaitu maksimal 5% dari total modal yg saya punya untuk tiap open posisi. Pada metode trading wave surfing yang saya lakukan maka jika saya open posisi pada wave daily yg berlawanan maka saya akan menggunakan money management sebesar 2,5% tiap open posisi dan jika saya open posisi pada wave daily yg memiliki arah yang sama dengan wave weekly maka saya akan menggunakan money management 5% tiap open posisi.
  • Saya akan selalu menggunakan Stop Loss dimana jika harga menyentuh SL saya maka open posisi yg saya lakukan benar-benar failed/gagal.
  • Saya akan menggunakan Taking Profit minimal 1:1 dengan SL yang saya resikokan.
  • Saya akan selalu memperhitungkan variable perubahan jadi suatu saat jika ada perubahan cerita/pola/scenario pergerakan harga maka saya akan kembali pada langkah kedua.
lengkapnya:http://www.kgforexworld.com/showthread.php?t=1038&page=9

0 comments:

Loading...

Post a Comment